BREAKING

Sabtu, 03 Oktober 2015

Laptop Buatan Xiaomi Bakal Hadir dengan Dua Varian, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Seakan tak puas bersaing di dunia smartphone, Xiaomi dikabarkan telah membuat operator sendiri milik mereka dengan nama Mi Mobile, yang tersedia di Tiongkok. Tidak lama kemudian, sempat beredar bahwa Xiaomi juga akan terjun di dunia laptop, untuk meramaikan persaingan dengan merek-merek ternama lainnya.

Namun kali ini, dari situs microblogging asal Tiongkok, Weibo, terdapat bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh Xiaomi pada perangkat laptop buatannya. Dilansir dari WCCFtech, Sabtu (3/10/2015) Dikabarkan bahwa Xiaomi kali ini akan meluncurkan laptop buatan mereka sendiri dengan berbekal prosesor dari Intel.



Disebutkan bahwa nantinya terdapat 2 versi laptop yang akan dirilis oleh Xiaomi yaitu varian dengan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7. Meskipun masih belum diketahui secara pasti prosesor seri apa yang akan dipakai, namun bisa dipastikan bahwa laptop dari Xiaomi ini akan dibenamkan prosesor generasi terbaru dari Intel, Skylake.

Seperti yang telah diketahui bahwa prosesor dari Intel dengan fabrikasi 14nm ini membawa banyak fitur baru, salah satunya adalah GPU Intel Iris Pro, yang mana mampu menandingi kartu grafis seri low end. Diperkirakan Xiaomi akan menanami laptop mereka dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10, namun tidak menutup kemungkinan juga akan dipasangin dengan sistem operasi dari Linux.Bentuk laptop dari Xiaomi
 (Kredit: Xiaomi Today)



Masih belum ada kejelasan untuk spesifikasi yang lain, namun kabarnya laptop dari Xiaomi ini akan mengusung layar seluas 15 inci. Dari segi desain bodi, nampaknya Xiaomi akan menandingi perangkat laptop dari Apple, Macbook, karena desain bodi pada laptop Xiaomi ini bisa terbilang tipis.

Untuk harganya sampai sekarang masih simpang siur akan kepastiannya, namun diprediksi bahwa laptop dari Xiaomi ini akan berkisar dari 9 juta Rupiah, hingga 14 juta Rupiah. Tentunya untuk harga tertinggi bakal ditanami oleh prosesor kasta tertinggi dari Intel, Core i7.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 AZKA TRIMBELL
Design by FBTemplates | BTT